ICHA'S WORLD

welcome to icha's blog :)

MAMPUKAH KAU SETIA PADAKU …

pada 4 Juli 2012

Judul Buku : Mendua
Pengarang : Indah Hanaco
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : 2010
Tebal Buku : 282

Indah hanaco, seorang perempuan kelahiran Pematang Siantar, 14 Oktober . Lulusan kesekretariatan Ekonomi Universitas Sumatera Utara ini memulai debut pertamanya dengan menulis novel ‘Mendua’. Tulisannya sungguh menarik , seperti penulis yang sudah handal. Ia sangat pandai merangkai kata-kata yang indah.

Sinopsis :
Novel ‘Mendua’ ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Nina. Nina adalah customer service sebuah Bank Swasta. Awalnya, Nina adalah seorang perempuan yang sangat dingin terhadap pria yang mendekatinya. Hal ini terjadi karena trauma di masa kecilnya., ia menyaksikan sendiri perselingkuhan ayahnya dengan wanita lain. Semua berubah saat kehadiran bos baru (Matthew) di kantornya . Dengan segala cara, Matthew berusaha menarik perhatian Nina sampai akhirnya sikap Nina melunak seiring dengan segala perhatian yang diberikan Matthew kepada Nina.
Kebahagiaan Nina tidak bertahan lama sejak kehadiran perempuan di masa lalu Matthew . Dengan wanita itu, Matthew telah memiliki seorang putra. Sikap Matthew berubah 180 derajat menjadi pendiam. Kemudian semua terbongkar, saat kehadiran Tristan yang merupakan teman Kakak Nina dan juga merupakan kakak dari perempuan yang disakiti juga oleh Matthew. Masalah Nina tidak sampai disitu, kedua sahabatnya Riri dan Lyla juga tengah mengalami masalah . Riri menjadi korban KDRT oleh suaminya sendiri , sedangkan Lyla terlibat cinta sesama jenis.
Akhirnya Nina menemukan cinta sesungguhnya, dimana cinta itu memberikan kebahagiaan sesungguhnya untuk dunia maupun akhirat . Nina pun mengerti masalah kedua sahabatnya , mereka telah memilih jalannya sendiri untuk mencapai kebahagiaan.

Novel ini cocok untuk kalangan remaja dan dewasa. Dari novel ini kita bisa belajar bagaimana menilai orang lain. Jangan cepat luluh dengan sikap baik seseorang .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: