ICHA'S WORLD

welcome to icha's blog :)

Review Jurnal Internasional

pada 12 November 2011

Konsumen dan Web: suatu tinjauan kritis dari kontribusi yang dibuat oleh pemasaran dan perilaku konsumen untuk disiplin Ilmu Web

1. Pendahuluan : Hubungan ilmu web dengan pemasaran dan disiplin perilaku konsumen

Ilmu web merupakan bidang pengetahuan baru yang diusulkan oleh Sir Tim Berners-Lee dan sesama kolaborator (2006). Bertujuan untuk menjelaskan web sebagai sebuah fenomena kompleks dengan ekologi sendiri (Hendler et al.,2008 ; riera, 2008). Mengingat bahwa pertumbuhan dan perkembangan web sebagian besar dijelaskan oleh inovasi teknologi yang dimasukkan ke penggunaan komersial, sangat penting bahwa ilmu web menggabungkan konstribusi yang dibuat oleh pemasaran dan khususnya oleh disiplin perilaku konsumen.

2. Bentuk penelitian utama dalam web/antar perilaku konsumen

Kontribusi yang dibuat oleh pemasaran dan, khususnya, oleh disiplin perilaku konsumen untuk belajar web terlihat dalam studi yang membantu memahami perkembangan kegiatan masyarakat dalam pengalaman mereka sebagai konsumen di web.

Penelitian awal ke dalam web atau antar perilaku konsumen terkonsentrasi pada mendapatkan profil pengguna dan segmentasi konsumen yang menggunakan Web. Namun, penggunaan web sebagai saluran pemasaran meningkat, membuat penggunaannya lebih luas sebagai alat pembelian, penelitian berikutnya menjadi fokus pada pertanyaan secara langsung berkaitan dengan perilaku konsumen. Sesuai dengan struktur yang diusulkan oleh Kımıloğlu (2004), Hal ini dimungkinkan untuk menggabungkan penelitian ini dalam empat bagian yang berbeda: studi tentang variabel dalam niat pembelian, analisis proses pembelian di Web, kepuasan dan loyalitas pelanggan di Web, dan adopsi model dan teori-teori untuk pasar elektronik.

Kepuasan dan Loyalitas di Dalam Web

Studi tentang kepuasan konsumen dengan pembelian web, serta loyalitas pengguna dan loyalitas kepada perusahaan virtual terkait dengan pembelian (apa yang biasanya disebut sebagai e-loyalitas) telah membangkitkan minat para peneliti dalam beberapa kali. Hubungan antara konsep-konsep ini telah diwujudkan dalam banyak penelitian yang telah mengambil perilaku konsumen dalam perusahaan sebagai kerangka fisik mereka, meskipun dalam studi perilaku konsumen di Web perlu mempertimbangkan faktor-faktor lain yang moderat hubungan ini (Bigné et al., 2005 ).

Salah satu kesimpulan utama dapat ditarik dari pusat-pusat penelitian tentang e-kepuasan pelanggan adalah bahwa identifikasi yang memadai dan pemahaman tentang faktor-faktor penentu kepuasan utama adalah penting untuk keberhasilan bisnis di Web (McKinney et al., 2002) . Selain itu, dan sesuai dengan model konseptual yang diusulkan oleh Schaupp dan Belanger (2005), penting untuk menekankan faktor-faktor berikut sebagai anteseden kepuasan e-prinsip: teknologi faktor yang menjamin fungsionalitas situs, seperti keamanan, privasi dan kegunaan / desain situs, faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi konsumen selama dan setelah pembelian, seperti kenyamanan, kepercayaan dalam pembentukan virtual dan, akhirnya, pengiriman barang yang dibeli, dan faktor-faktor yang terkait dengan produk berkualitas dan layanan yang ditawarkan, seperti presentasi pemilihan produk (barang dagangan), nilai produk dan Adaptasi sama dengan kebutuhan individu

Adopsi teori klasik dan model untuk menjelaskan perilaku konsumen di Web

Penyelidikan lain jalur penting mengacu pada adaptasi dari teori klasik dan model yang berkaitan dengan perilaku konsumen – terutama dalam sikap – untuk menjelaskan adopsi Web dan perdagangan elektronik. Kontribusi untuk wilayah studi ini sangat banyak dan bervariasi, tapi mereka umumnya dapat diklasifikasikan dengan cara berikut (Kımıloğlu, 2004; Rodríguez del Bosque dan Herrero, 2005):

– Adaptasi dari teori tindakan beralasan (Fishbein dan Ajzen, 1975; Ajzen dan Fishbein, 1980) dan perilaku yang direncanakan (Schifter dan Ajzen, 1985). Lihat, misalnya: George (2004)

– Adaptasi dari Technology Acceptance Model (TAM) yang diusulkan oleh Davis (1989). Lihat, misalnya: Chen dan Tan (2004).

– Adaptasi dari adopsi inovasi model-difusi (Gatignon dan Robertson, 1985). Lihat, misalnya: Herrero dan Rodríguez del Bosque (2008). – Aplikasi teori perilaku busuk yang direncanakan (Taylor dan Todd, 1995). Lihat, misalnya: Shih dan Fang (2004).

– Penerapan konsep negara aliran (Csikszentmihalyi, 1975) untuk menjelaskan adopsi dan penggunaan sistem elektronik komersial. Kami menyoroti pekerjaan mani Hoffman dan Novak (1996), yang selanjutnya divalidasi model konseptual di Novak et al empiris. (2000).

– Integrasi model TAM untuk menjelaskan kondisi aliran untuk surfing web

Pemberdayaan Konsumen di Web

Akhirnya, kami menekankan garis penyelidikan yang dimulai untuk mendapatkan pentingnya dan yang menganggap Web sebagai alat untuk memberdayakan konsumen (misalnya, Harrison et al., 2006, Pires dkk., 2006 , Pitt et al, 2002;. Rezabakhsh et al, 2006, Rodríguez López-Martínez-dan Ardura, 2008).. Biasanya, masalah ini ditangani dengan memeriksa dan menganalisis berbagai sumber pemberdayaan di Web (Rezabakhsh et al., 2006, Rodríguez López-Martínez-dan Ardura, 2008). Sering, kelas ini studi cenderung melayang tubuh cukup pendapat yang terbentuk setelah kerja perintis Alba et al. (1997), Bakos (1997) dan Brynjolfsson dan Smith (2000), dan telah meletakkan dasar untuk daya yang lebih besar pada bagian dari konsumen online, dengan informasi yang lebih transparan mengenai pertukaran elektronik. Namun, disiplin perilaku konsumen mengambil sumber-sumber tambahan pemberdayaan ke rekening, sebagai peningkatan kemampuan konsumen online

3. Diskusi dan Kesimpulan

Sesuai dengan prinsip-prinsip ilmu Web, agenda area baru ini memerlukan kontribusi pengetahuan dari berbagai disiplin ilmu, yang harus cukup untuk mengartikulasikan tubuh kesatuan doktrinal (Schneiderman, 2007). Harus tepat, munculnya Web di arena perdagangan adalah membuka tantangan baru dan kesempatan untuk komunikasi yang lebih besar dan interaksi interdisipliner antara peneliti dan spesialis dalam ilmu komputer – referensi disiplin – dan mereka yang pekerjaan yang dilakukan di bidang ekonomi dan sosial alam, seperti pemasaran. Selain itu, agenda ilmu web memerlukan untuk merangkul fenomena perdagangan elektronik berbagai kapasitas diterapkan multidisiplin yang terintegrasi.

Menggambar pada studi kolam renang ilustratif dilakukan pada perilaku antarmuka Web / konsumen, kami berusaha untuk memberikan tiga poin. Pertama, kami mengusulkan bahwa pengguna Web dalam konteks perdagangan elektronik tidak dianggap sebagai pengguna tetapi sebagai konsumen sistem informasi (Kauffman dan Walden, 2001) yang, dalam pencarian untuk memenuhi kebutuhan, resor untuk sistem ini komersialisasi elektronik . Koheren, kontribusi tersebut muncul awalnya dari perspektif pemasaran harus dimasukkan. Hal ini memungkinkan pemahaman internal (pribadi dan psikologis) dan eksternal (relatif terhadap strategi pemasaran perusahaan di pasar, dan untuk kelompok sosial yang referensi individu) faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian dan pengalaman konsumsi dan proses yang telah mereka lakukan.

Kedua, kami mengusulkan bahwa dalam pengembangan web ilmu pengetahuan, penekanan khusus harus ditempatkan pada pentingnya berpikir dalam hal wawasan bahwa pemasaran dan disiplin perilaku konsumen dapat menawarkan. Dengan adopsi perspektif didasarkan pada pengetahuan konsumen, basis terpadu dibutuhkan oleh perkembangan teoritis dan metodologis, dan yang akan datang dari pemahaman tentang fenomena konsumsi di Web dapat dibuat.

Ketiga, sebagaimana terbukti dari tinjauan yang dilakukan, Web telah menjadi cara baru untuk memeriksa banyak, teori tradisional konsep dan model pemasaran dan disiplin perilaku konsumen. Seperti bisa kita lihat, masa depan ilmu pengetahuan dan ilmu pemasaran web saling berhubungan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: