ICHA'S WORLD

welcome to icha's blog :)

MAKANAN-MAKANAN PENGHARUM MULUT

pada 26 April 2011

Masalah yang dihadapi beberapa remaja saat ini adalah ketakutannya akan bau mulut. Apalagi yang memiliki pacar. Takut kalau pacarnya tiba-tiba ilfeel (ilang feeling) karena kebauan mulut kita😀
Berikut makanan dan minuman yang dapat membuat bau mulut kita hilang. Tips-tips ini saya dapatkan dari sebuah majalah. Semoga bermanfaat🙂

Teh Hijau

Teh hijau mengandung zat aktif bernama catechins yang dapat membunuh bakteri di mulut sekaligus menghilangkan gula dari plak. Bakteri penyebab nafas berbau pun ikut di usir. Sangat di anjurkan untuk meminum 2-5 cangkir teh hijau sehari, baik yang masih murni ataupun sudah ada campuran lain.

Air Putih

Minum 8 gelas air putih setiap hari bukan hanya untuk menghindari tubuh dari dehidrasi dan menjaga kesehatan ginjal. Minum air putih juga merupakan cara terbaik untuk merangsang air liur. Berkumur-kumur pun membantu mengeluarkan kotoran dari sela-sela gigi yang menjadi bau mulut.

Yogurt

Yogurt merupakan kelompok makanan prebiotik. Jika dikonsumsi setiap hari dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan. Dengan lancarnya sistem pencernaan, bau mulut pun dapat di hambat.

Keju

Sebuah penelitian dalam dekade terakhir ini menunjukkan bahwa keju rendah karbohidrat, tinggi kalsium, dan mengandung fosfat dapat meberi manfaat pada gigi. Keju dapat melindungi enamel gigi, memproduksi air liur, serta membunuh bakteri penyebab timbulnya karang gigi dan penyakit gusi

Vitamin C

Mengkonsumsi ber berian, buah sitrus, melon, dan makanan kaya vitamin C juga akan membuat lingkungan yang tidak enak bagi bakteri untuk berkembang biak. Vitamin C juga merupakan senjata untuk mencegah terjadinya penyakit gusi dan gingivitis (radang gusi) yang merupakan pemicu bau mulut.

Apel dan Wortel

Apel, wortel, seledri dan buah-buahan atau sayuran kaya serat adalh sahabat kita dalam memerangi bau mulut. Banyak dokter gigi yang menganjurkan untuk mengunyah apel atau wortel karena dapat membantu mengurangi bau mulut.

Di kutip dari majalah CHIC, 25 agt-8 sept ‘10


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: