ICHA'S WORLD

welcome to icha's blog :)

Tips Ketika Menstruasi

pada 2 November 2010

Untuk mengurangi rasa sakit dan membantu kamu agar tetap fit dan bugar saat menstruasi, berikut 10 tips sederhana yang bisa kamu coba :

1. Makan banyak sayur dan buah serta perbanyak minum air putih.
2. Konsumsi kalsium, magnesium dan vitamin D ekstra untuk menjaga fungsi otot sehingga tidak mudah mengalami kram.
3. Olahraga ringan. Misalnya renang, jalan, atau cukup dengan memutarkan kaki selama kurang lebih 30 menit.
4. Kompres bagian yang terasa sakit dengan handuk panas. Suhu panas diketahui bisa mengurangi ketegangan otot.
5. Lakukan pijatan lembut pada bagian tubuh yang terasa pegal, sakit atau tegang.
6. Hindari mengenakan pakaian yang ketat menjelang atau selama haid.
7. Tarik napas dalam-dalam sambil mendengarkan musik bernuansa lembut.
8. Gunakan kaos kaki untuk menjaga suhu tubuh agar enggak kedinginan. Atau rendamlah kaki pada larutan air garam dan sirih. Daun sirih berkhasiat sebagai anti biotik alami dan garam sebagai penguat stamina.
9. Minuman hangat seperti teh dan jahe bisa membuat tubuh rileks dan pikiran menjadi fresh saat kamu beraktifitas kembali.
10. Mengkonsumsi obat atau minuman herbal.

Ini adalah cara praktis untuk mengatasi nyeri yang bisa mengganggu aktivitas.

Dengan mengikuti tips menjaga kebugaran saat datang bulan atau menstruasi diatas, kamu bisa meminimalisir rasa sakit saat haid dan juga badan kamu menjadi lebih bugar dan fit.

Sumber terkait Anekayess.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: